6 Fakta Penting Tentang Keputihan

Saturday, November 1st 2014. | fakta keputihan, Uncategorized

6 fakta penting tentang keputihan,- Keputihan, masih merupakan masalah penting yang dihadapi oleh kaum wanita. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui se[utar keputihan tersebut, dan 6 fakta penting tentang keputihan ini akan sedikit membantu Anda bagaimana memahami keputihan.

6 Fakta Penting Tentang Keputihan1. JAMUR VS VIRUS
Keputihan dapat disebabkan oleh jamur dan virus berikut ini. Jamur Candidas atau Monilia menyebabkan keputihan berwarna putih susu, kental, berbau agak keras, disertai rasa gatal pada vagina. Parasit Trichomonas Vaginalis menyebabkan cairan keputihan yang keluar sangat kental, berbuih, berwarna kuning atau kehijauan dengan bau anyir. Bakteri Gardnella, cairan berwarna keabuan, berair, berbuih, dan berbau amis. Jika karena virus maka gejalanya bermacam-macam tergantung dari virus yang menyebabkannya. Ada yang ditandai dengan tumbuhnya kutil-kutil, cairan yang berbau, gatal dan terasa panas atau seperti luka melepuh.

2. MENJAGA KEBERSIHAN
Untuk mencegah keputihan, sebaiknya selalu menjaga kebersihan, terutama daerah kelamin dan vagina dari depan ke belakang. Selain itu, hindari menggunakan celana dalam yang tidak menyerap keringat dan menggunakan bedak talk di sekitar vagina.

3. SUAMI JUGA DIPERIKSA
Jika Anda sudah kena keputihan, lakukan pemeriksaan bersama pasangan dan kurangi berhubungan badan. Jika tidak, Anda akan terkena fenomena pingpong.

4. MANDUL
Keputihan jika tidak diobati, akan menyulitkan pasangan untuk mendapatkan keturunan. Hal ini karena infeksi dapat mencapai rongga rahim dan saluran telur, yang ujung-ujungnya sperma sulit bertemu sel telur.

5. SI UPIK BISA KENA
Si kecil yang suka bermain di sembarang tempat juga dapat terserang keputihan. Karena berbagai kuman penyakit dapat menyusup lewat lubang anus ke vagina. Gejalanya pun tak beda dengan keputihan pada orang dewasa.

6. MITOS DAUN SIRIH
Jika keputihan, jangan gunakan jamu atau kaplet tradisional. Bagaimana dengan daun sirih? Penelitian terakhir menyebutkan, daun sirih mengandung bakteri yang tidak bisa mati hanya dengan pemanasan sekian derajat.

Adapun beberapa pencegahan yang dapat dilakukan untuk menanggulangi keputihan tersebut, diantaranya:

• Mandi dan mengganti pakaian dalam
• Jangan menggunakan produk kimia di miss v (contoh parfum, bedak, sabun, antiseptik)
• Konsumsi makanan dengan nutrisi seimbang
• Senantiasa menjaga daerah miss v dalam keadaaan kering
• Menggunakan Pantyliner dan Pembalut yang sehat dan aman

(berbagai sumber)

reposted by : keputihan.web.id

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !