6 Tips Pengobatan Keputihan Dengan Bahan Alami

Wednesday, April 20th 2016. | Tips Sehat

Faktanya, keputihan yang terjadi pada wanita bukan merupakan suatu penyakit berbahaya, namun keputihan menjadi ciri bahwa ada yang tidak ‘benar’ di dalam organ kewanitaan. Keputihan terbentuk dari sel-sel yang telah mati, yang dibawa bakteri dengan wujud cairan yang keluar dari alat reproduksi. Nah, jika keputihan yang sebenarnya bis dikategorkan normal, cairan keputihan biasanya tidak disertai dengan rasa gatal, tidak menyebabkan rasa sakit dan tidak mengeluarkan rasa terbakar. Sebaliknya jika cairan keputihan yang keluar menyebabkan gatal, sakit, dan rasa terbakar terkadang dengan cairan keputihan yang kental dan berwana (kuning pekat, hijau pekat, coklat) itulah tanda keputihan yang tidak wajar.

Untuk Anda yang ingin menyembuhkan keputihan, ada banyak cara yang dapat dilakukan. Kali ini kami akan memberikan 7 tips pengobatan keputihan Anda, dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat dan membuatnya pun sangat mudah. Berikut ini selengkapnya :

6 Tips Pengobatan Keputihan Dengan Bahan Alami

1. Pengobatan Keputihan dengan biji mangga.

Siapa yang tidak suka buah mangga? Dari mulai yang rasanya manis legit, hingga yang rasanya asam pun orang-orang tetap menyukai buah yang satu ini. Tapi apakah Anda mengetahui bahwa biji mangga direkomendasikan sebagai salah satu bahan yang bisa menyembuhkan keputihan? Menurut carasehat.net, untuk membuat ramuan dari biji mangga cukup mudah, caranya biji mangga dikeringkan lalu giling hingga menjadi bubuk halus. Campurkan bubuk tersebut dengan air hingga berbentuk seperti krim. Oleslah krim hasil olahan biji mangga tersebut pada organ kewanitaan (sebaiknya di luar) dan tunggu hasilnya.

2. Pengobatan Keputihan dengan akar mawar.

Akar mawar tentu berasal dari tanaman mawar. Selain mempunyai bunga yang cantik, mawar juga memiki manfaat lainnya yang terdapat di akarnya. Ya, akar mawar, akar mawar dipercaya memiliki kemampuan untuk mengobati keputihan. Cara membuat ramuannya sangat mudah, pertama bersihkan akar mawar sampai benar-benar bersih lalu rebus hingga air mendidih. Nah air inilah yang bisa kita minum, dengan meminum air rebusan akar mawar rasa gatal akibat keputihan yang terjadi bisa berkurang.

3. Pengobatan Keputihan dengan kunyit.

Kunyit telah kita kenal sebagai bahan tradisional yang biasa dicampurkan untuk jamu-jamu tradisional. Kunyit ternyata termasuk rempah yang memiliki sifat antibakeri. Untuk itu kunyit juga cocok dalam pengobatan keputihan. Cara membuat ramuan keputihan dari kunyit adalah : 2 rampang kunyit, asam, 1 genggam daun betutas dan gula aren. Rebus semua bahan dengan 1 liter air hingga mendidih. Setelah itu barulah saring dan minum air rebusan 1 kali sehari, satu gelas saja. Oh iya, pastikan menggunakan kunyit yang usianya lebih dari satu tahun ya.

4. Pengobatan Keputihan dengan akar bayam.

Tidak hanya tanaman bayamnya saja yang berkhasiat, akarnya pun juga bisa dijadikan salah satu obat keputihan. Akar bayam menjadi salah satu tips pengobatan keputihan karena ternyata akarnya juga bersifat antibakteri. Cara membuatnya pun mudah, cukup dengan menghaluskan akar bayam dengan blender, tambahkan air secukupnya, lalu saring dan minum air tersebut 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil penyembuhan dalam mengatasi keputihan.

5. Pengobatan Keputihan dengan bawang putih.

Bawang putih termasuk salah satu bumbu dapur yang sangat mudah ditemui. Nah, pengobatan keputihan dengan bawang putih juga direkomendasikan lho, karena sudah sejak lama bawang putih dipercaya membantu mengatasi keputihan. Caranya pengobatan keputihan dengan bawang putih cukup unik, Anda hanya tinggia memotong satu siung bawang putih menjadi dua, lalu letakan saja diatas organ kewanitaan.

6. Pengobatan Keputihan dengan daun sirih.

Cara yang terakhir untuk mengobati keputihan bisa dilakukan dengan ramuan daun sirih. Cara membuatnya tergolong mudah, hanya rendam, atau merebus daun sirih tersebut dan basuhkan pada organ kewanitaan. Harap perhatikan tingkat keasamannya, jangan sampai berlebih karena bisa-bisa bakteri baik didalamnya ikut mati karena ramuan sirih ini.

Bagaimana? Mudah bukan membuatnya, selamat mencoba!

6 Tips Pengobatan Keputihan Dengan Bahan Alami |

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !