Apakah Keputihan Menyebabkan Selaput Dara Rusak?

Thursday, April 13th 2017. | penyakit keputihan

Masyarakat awam mungkin akan percaya bahwa selaput dara yang masih utuh masih menjadi tanda (bukti) bahwa seorang wanita masih perawan. Bahkan, masyarakat terlanjut percaya jika selaput dara termasuk simbol dari lambang kesucian wanita yang belum pernah melakukan hubungan seksual selama hidupnya. Namun faktanya, dalam informasi medis diseluruh dunia, ada beberapa wanita yang justru mengalami selaput dara tidak utuh semenjak dia lahir.

Namun pada intinya, ada banyak faktor yang menjadi penyebab dari selaput dara menjadi rusak. Namun belakang muncul anggapan, bisakah keputihan menjadi penyebab dari rusaknya selaput dara pada wanita?

Apakah Keputihan Menyebabkan Selaput Dara Rusak?

Seperti yang dilansir dari laman BoykePedia, Keputihan tidak mungkin bisa menjadi penyebab rusaknya selaput dara. Kenapa? Karena kemunculan keputihan patologis (tidak normal) muncul karena gangguan pada kandungan, jamur, parasit dll. Selain itu, ada juga keputihan yang terjadi bukan dari faktor penyakit yaitu faktor psikis.

Jadi kesimpulannya adalah, tidak benar jika mengaitkan antara Keputihan dengan penyebab selaput dara yang robek. Keputihan sendiri merupakan bagian dari masalah kesehatan pada organ vagina wanita.

Semoga bermanfaat.

Posted by Obat Keputihan Wanita.

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !