Bagaimanakah Ciri Keputihan Yang Termasuk Tanda Kehamilan?

Friday, July 29th 2016. | fakta keputihan, Jenis Keputihan

Obat Keputihan Ibu Hamil,- Selamat datang kembali pada situs ini, sebelumnya terima kasih untuk Anda yang sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi situs kami ini. Kali ini pembahasan yang menarik dari situs kami adalah mengenai keputihan yang terjadi pada wanita, yang terkadang membingungkan apakah keputihan yang mereka alami termasuk tanda-tanda kehamilan? Atau hanya keputihan biasa? Atau bisa saja itu keputihan abnormal yang artinya jenis keputihan berbahaya. Untuk mengetahuinya yuk simak selengkapnya artikel kami berikut ini.

Seorang wanita hamil umumnya memiliki banyak perubahan pada tubuhnya, tidak hanya perubahan fisik, namun juga kondisi kewanitaannya. Beberapa kondisi yang tidak menyenangkan yang bisa terjadi pada seorang wanita hamil seperti halnya kram perut, mual dan muntah bahkan keputihan harus Anda hadapi dan tangani dengan baik. Khususnya untuk keputihan, karena ada beberapa pendapat yang menganggap bahwa keputihan adalah salah satu tanda dari kehamilan. Benarkah demikian?

Lalu Bagaimanakah Ciri Keputihan Yang Termasuk Tanda Kehamilan?

Bagaimanakah Ciri Keputihan Yang Termasuk Tanda Kehamilan

Menurut beberapa sumber, keputihan yang terjadi pada wanita yang sudah menikah biasanya merupakan tanda-tanda dari kehamilan. Mungkin akan terlalu sulit untuk membedakan antara keputihan yang biasa terjadi menjelang haid, atau keputihan yang menjadi tanda bahwa wanita tersebut sedang dalam keadaan hamil. Namun ternyata ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan diantara keduanya.

Keputihan yang terjadi pada seorang wanita hamil dipengaruhi oleh faktor hormonal. Keputihan ditandai dengan cairan vaigina yang terlus meningkat dikarenakan aliran darah lebih sering mengalir di daerah kewanitaan. Fungsi dari keputihan tersebut sebagai pembersih alami untuk bagian dalam vagina juga mencegah infeksi yang bisa terjadi di rahim.

Ciri dan tanda dari keputihan yang merupakan tanda kehamilan dikenali dari cairan keputihan yang dikeluarkan oleh wanita. Biasanya untuk wanita yang hamil, keputihan akan berwarna putih susu, berbeda dengan jenis keputihan yang dialami ketika menjelang haid yang justru warna cairan keputihannya berning. Keputihan yang menjadi tanda kehamilan juga terjadi sepanjang kehamilan namun tidak membahayakan karena hal ini disebabkan oleh penebalan pada dinding vagina yang terjadi akibat pembuahan yang telah terjadi di rahim. Kadangkala, keputihan ini juga akan dibarengi dengan bercak darah dan kram perut yang tidak menyenangkan.

Semoga bermanfaat, salam!

Baca juga : Pengobatan Tradisional Untuk Rahim Kering

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !