Bakteri Penyebab Keputihan

Saturday, November 15th 2014. | Bakteri Penyebab Keputihan, penyakit keputihan

Bakteri Penyebab Keputihan,- Seperti yang telah kita ketahui, bahwa keputihan adalah kondisi yang dialami oleh hampir seluruh wanita. Dan dari beberapa penyebab yang terjadi, bakteri adalah salah satu faktor penyebab keputihan. Berikut adalah beberapa jenis bakteri yang menjadi penyebab keputihan, diantaranya:

Bakteri Vaginosis

Bakteri baginosis ini adalah bakteri yang keberadaannya tidak diketahui sehingga mirip dengan infeksi jamur pada pertumbuhan bakteri yang berlebih sehingga menyebabkan keseimbangan area vagina terganggu ketika bakteri ini meningkat jumlahnya. Wanita yang beresiko tinggi tertular bakteri ini adalah wanita yang menerima oral seks.

Gejala keputihan berdasarkan infeksi bakteri baginosis, adalah

  • Meningkatnya jumlah cairan keputihan yang berwarna abu-abu, putih dan keputihan yang berbau
  • Berbau busuk dan amis, dan semakin berbau setelah berhubungan intim.
  • 50% dari wanita yang menderita infeksi bakteri vaginosis tidak mengalami gejala apapun.

Bakteri Trikomoniasis

Adalah bakteri yang disebabkan oleh organism protozoa yang bersel satu. Trikomoniasis hampir selalu menyebabr melalui kontak seksual. Organisme protozoa ini dapat bertahan hingga 24 jam dalam lingkungan yang lembab, handuk basah atau mungkin pakaian renang sebagai penularan dari orang lain yang sudah terkena infeksi.

Jamur Candida atau Monilia

Jamur Candida, adalah penyebab keputihan no.1 pada wanita. Seorang wanita yang mengalami keputihan karena Jamur Candida ini memiliki ciri:

  • Keputihan yang berwarna putih susu
  • Tekstur cairan yang kental
  • Berbau busuk/amis
  • Timbul rasa gatal disekitar vagina
  • Mulut vagina kemerahan dan meradang

Keputihan yang disebabkan oleh jamur Candida ini biasanya dialami oleh ibu hamil dan penderita kencing manis, efek rendahnya sistem imun tubuh serta penggunaan pil kb. Kondisi ini tentu akan beresiko pada janin didalam rahim yang mungkin tidak sengaja menelan cairan ibunya.

Virus

Virus, diakibatkan adanya infeksi yang ditimbulkan dari penyakit kelamin seperti condyloma, herpes, HIV/AIDS. Condyloma pada umumnya ditandai dengan citi tumbuhnya kutil-kutil yang cukup banyak yang mengandung cairan berbau, berhati-hatilah, ibu hamil juga dapat mengalaminya. Sedangkan untuk virus herpes, ditularkan melalui hubungan intim. Resiko dari cirus ini adalah munculnya penyakit mematikan yakni kanker serviks.

tags:
Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !