Benarkah Boleh Membersihkan Miss V Dengan Pasta Gigi?

Thursday, July 6th 2017. | fakta penyakit

Membersihkan area Miss V sangat penting dilakukan demi mencegah terjadinya masalah kesehatan tepat pada area intim wanita tersebut. Gangguan yang memungkinkan terjadi karena Miss V jarang dibersihkan dengan benar, memicu kemunculan keputihan berbahaya dan penyakit menular seksual lainnya. Namun tersiar kabar jika membersihkan area Miss V, bisa menggunakan odol atau pasta gigi. Benarkah demikian? Bagaimana pendapat dokter ahli mengenai hal tersebut? Obat Keputihan Wanita kali ini akan mengulas jawabannya.

Benarkah Boleh Membersihkan Miss V Dengan Pasta Gigi?

Benarkah Boleh Membersihkan Miss V Dengan Pasta Gigi?,- Seperti yang dilansir dari laman HelloDoctor, pasta gigi diketahui memiliki kandungan deterjen sintetik dan bahan abrasif yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan plak gigi. Ketika digunakan untuk membersihkan area Miss V tentu saja ini salah besar.

Pada umumnya, organ intim kewanitaan itu sangat sensitif dan perlu dijaga keseimbangan pH-nya, terutama keseimbangan floranya karena di dalam Miss V tersebut sudah terdapat berbagai jamur dan bakteri. Dalam kondisi normal, pH Miss V seimbang dan komposisi semua jamur dan bakteri di dalamnya saling melengkapi. Jika Miss V dibersihkan dengan sabun atau bahkan pasta gigi, keseimbangan ini nantinya akan menjadi kacau. Karena kekacauan tersebut pada akhirnya membuat gangguan-gangguan terhadap Miss V seperti kekeringan, keputihan, dapat berujung pada infeksi.

Jadi, bagaimana cara merawat Miss V dengan benar?

Caranya adalah dengan membiarkannya dalam keadaan normal, atau saat mandi, cukup membasuhnya dengan air bersih saja. Dengan begitu, Miss V akan tetap terjaga kebersihan dan keseimbangan pH-nya.

Posted by Obat Keputihan
Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !