Benarkah Buah Nanas Menyebabkan Keputihan?

Thursday, November 30th 2017. | Artikel kesehatan

Selain timun, Anda mungkin juga mendengar tentang mitos jika buah Nanas menyebabkan keputihan pada wanita. Akibatnya, sebagian dari mereka menghindari konsumsi buah Nanas ketimbang harus beresiko dengan keputihan. Tapi apakah buah Nanas menyebabkan Keputihan ini memang benar? Bagaimana tinjauan medis terkait hal ini?

Sebenarnya, serupa dengan buah -buahan lainnya, Nanas juga memiliki kandungan nutrisi baik diantaranya fosfor, vitamin C, kalsium dan magnesium.

Benarkah Buah Nanas Menyebabkan Keputihan

Dilansir dari laman vemale, dalam penelitian para ahli tidak ditemukan sedikitpun tentang kebenaran jika Nanas adalah penyebab keputihan. Bahkan, seorang dokter kelamin mengungkapkan jika keputihan terjdi akibat infeksi jamur, bakteri dan virus.

Alasan Nanas dianggap dapat menyebabkan keputihan mungkin karena efek kontraksi rahim yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi buah tersebut. Selain itu, bisa juga disebabkan karena kandungan air pada Nanas yang melimpah. Padahal sebenarnya Nanas memiliki banyak manfaat kesehatan di antaranya menyembuhkan tekanan darah tinggi, konstipasi, peradangan, hingga meremajakan kulit.

Sudah terjawab kan pertanyaan seputar Nanas penyebab keputihan? Semoga bermanfaat, salam!

Baca lainnya :

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !