Benarkah Terong Menyebabkan Keputihan Tidak Normal?

Tuesday, June 20th 2017. | makanan penyebab keputihan

Benarkah Terong Menyebabkan Keputihan Tidak Normal

Mungkin selama ini beredar mitos jika wanita hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi tepung karena dapat menyebabkan keputihan. Namun faktanya, terong / terung tidak memiliki pengaruh apapun terhadap cairan yang keluar dari organ kewanitaan selain darah itu.

Menurut jawaban dokter dari laman situs Klik Dokter menyatakan jika pada keputihan yang terjadi karena infeksi parasit atau jamur, disebut dengan Trichomonas vaginalis yakni jenis keputihan dengan ciri cairan vagina berwarna hijau-kuning, berbau amis, serta rasa perih saat buang air kecil.

Sedangkan, pada keputihan akibat infeksi jamur biasanya turut disertai dengan rasa gatal dan perih.

Kembali dokter tersebut menerangkan jika area vagina khususnya, sebaiknya jaga kebersihan dengan baik. Contoh paling sederhana adalah penggunaan dari pembersih miss v yang tidak boleh terlalu sering, dan membasuh miss v Anda dengan benar yaitu dari depan kebelakang saat buang air kecil.

Lanjut dokter “Jadi, terung sebagai penyebab keputihan merupakan pernyataan yang keliru. Kini Anda bisa menyantap makanan ini dengan tenang tanpa diganggu mitos tersebut,” ujarnya.

Untuk itu sebaiknya ini jadi pembelajaran penting bagi kita para wanita untuk tidak dulu mempercayai mitos-mitos tentang kesehatan. Alangkah baiknya segala sesuatunya, kita cari tahu terlebih dahulu pada sumber yang benar-benar mengetahuinya.

Semoga bermanfaat. Salam Obat Keputihan Wanita.

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !