Berbahayakah Keputihan Yang Terjadi Menjelang Menstruasi?

Wednesday, April 26th 2017. | fakta keputihan

Keputihan Sebelum Menstruasi,- Para kaum wanita dewasa, tentu akan mengalami yang namanya masa subur, atau masa menstruasi. Nah saat-saat menstruasi akan datang, biasanya wanita akan mengeluarkan cairan berwarna putih dari organ kewanitannya, dan inilah yang disebut keputihan. Keluarnya cairan putih tersebut adalah wajar karena termasuk proses alami yang berasal dari leher rahim atau serviks.

Berbahayakah Keputihan Yang Terjadi Menjelang Menstruasi?

Jumlah cairan atau lendir keputihan yang keluar juga beragam mengikuti siklus menstruasi, namun volume lebih banyak terjadi pada wanita hamil. Keputihan yang muncul menjelang menstruasi adalah normal-normal saja selama lendir / cairan tersebut tidak keluar bersamaan dengan bau yang menyengat dan warna yang aneh.

Keputihan yang muncul sebelum menstruasi dengan tanda-tanda yang tidak normal menunjukkan adanya infeksi. Tanda tidak normal pada keputihan adalah lendir yang berwarna kuning, kehujauan, lebih pekat dari sebelumnya sudah pasti termasuk keputihan dengan tanda-tanda infeksi pada organ kewanitaan.

Sebenarnya ada cukup banyak jenis cairan yang keluar dari organ kewanitaan wanita dari menjelang hingga selesai masa menstruasi. Keluarnya cairan tersebut dipengaruhi oleh hormon yang berjalan di seluruh tubuh akibat proses Ovulasi. Maka dari itu, sebagai wanita kita harus lebih memahami perbedaan antara cairan normal keputihan, atau cairan keputihan dengan tanda-tanda yang tidak biasa karena bisa saja kondisi tersebut mengarah pada gejala infeksi, hingga penyakit berbahaya yang mengancam sistem reproduksi.

>> Obat Keputihan Wanita <<

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !