Berbahayakah Leukorrhea Dalam Masa Kehamilan?

Thursday, October 22nd 2015. | fakta keputihan

Leukorrhea

Berbahayakah Leukorrhea Dalam Masa Kehamilan?

Leukorrhea adalah istilah medis untuk sejenis keputihan yang tipis, susu (kadang-kadang bahkan tidak berbau) keputihan putih dan ringan berbau bahwa banyak wanita pengalaman selama kehamilan. Salah satu gejala kehamilan awal, Anda mungkin melihat lebih dari itu ketika Anda di sekitar 13 minggu hamil, awal trimester kedua, dan dapat diharapkan untuk meningkatkan sebagai kehamilan berlanjut.

Apa penyebab leukorrhea selama masa kehamilan?

Penyebab paling utama adalah produksi pada tubuh Anda yakni hormon estrogen, yang meningkatkan aliran darah ke daerah panggul dan merangsang selaput lendir tubuh selama kehamilan, adalah penyebab di balik ini gejala kehamilan sial.

Yang sangat perlu Anda ketahui adalah:

Leukorrhea mirip dengan keputihan Anda mungkin mengalami antara periode, hanya lebih berat. Kehadirannya, meskipun tidak pernah terutama menyenangkan, adalah normal sepanjang seluruh kehamilan Anda karena leukorrhea melindungi jalan lahir dari infeksi dan mempertahankan keseimbangan yang sehat bakteri di vagina. Anda juga dapat melihat debit Anda adalah coklat atau merah muda selama Anda tidak berat perdarahan bercak vagina ini paling sering merupakan gejala normal kehamilan, terutama setelah hubungan seksual. Namun jika debit Anda kekuningan, kehijauan atau tebal dan cheesy dengan bau busuk, hubungi dokter Anda karena Anda mungkin memiliki infeksi vagina yang membutuhkan pengobatan.

Kemudian, apa yang dapat dilakukan?

Memakai pembalut atau panty liner (pernah tampon) untuk menyerap debit jika mereka membantu Anda untuk merasa lebih nyaman. Menjaga bersih dan kering di sana dapat membantu mencegah beberapa bau yang tidak menyenangkan yang mungkin bisa pergi bersama dengan keputihan selama kehamilan.

Biarkan douche di toko obat. Douching dapat mengganggu kimia alami dalam vagina Anda dan dapat menyebabkan infeksi vagina selama kehamilan. Juga mungkin memaksa udara ke dalam vagina, yang bisa berbahaya ketika Anda sedang hamil.

Jangan repot-repot dengan mencuci dan tisu dimaksudkan untuk menjaga vagina bersih atau menghentikan bau karena bisa menyebabkan iritasi dan mengubah pH dalam saluran kelamin Anda (lagi meningkatkan peluang Anda dari infeksi vagina).

Berbahayakah Leukorrhea Dalam Masa Kehamilan? |

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !