Buah-buahan Untuk Mengatasi Keputihan

Saturday, November 12th 2016. | Tips Sehat

Keputihan pada wanita, adalah kondisi yang lumrah terjadi. Namun tidak jarang keputihan yang terjadi dapat dikategorikan sebagai keputihan abnormal karena gejalanya yang tidak seperti keputihan biasa. Seperti lendir keputihan yang lebih banyak dan berbau, menyebabkan gatal, dan nerwarna lebih pekat dari biasanya. Selain itu, keputihan yang menganggu seperti ini biasanya terjadi karena pertumbuhan bakteri jahat yang tidak teratasi dengan baik oleh bakteri baik di dalam organ genital kewanitaan.

Karena itu dalam mengatasi keputihan yang terjadi, lebih banyak wanita yang mencari obat keputihan, dibanding dengan mencari tau bahan-bahan alami yang bisa kita temukan dengan mudah di rumah kita sendiri untuk mengatasi keputihan.

Buah-buahan Untuk Mengatasi Keputihan
Salah satu cara alami dalam mengatasi keputihan mudah saja, yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan. Namun tidak semua buah bisa dikonsumsi dapat mengatasi keputihan. Beberapa buah tertentu, direkomendasikan untuk Anda mengkonsumsinya jika Anda mengalami keputihan. Apa saja buah-buahan untuk mengatasi keputihan tersebut? Ini dia selengkapnya.

1. Pisang.

Pisang adalah buah-buahan yang paling mudah kita dapatkan baik di lingkungan rumah atau pasar. Siapa sangka buah yang disenangi oleh semua usia ini juga bermanfaat untuk mengatasi keputihan. Anda cukup mengkonsumsi pisang setiap hari, kalau perlu ditambah madu dan susu saat pagi hari, keputihanpun teratasi!

2. Delima.

Buah Delima memiliki banyak manfaat yang menarik untuk kesehatan, sama dengan keputihan. Pemanfaatan buat Delima untuk mengatasi keputihan cukup dengan menggunakan daunnya saja. Caranya, ambil 30 lembar daun Delima dan hancurkan dengan penggiring atau apapun, tambahkan merica. Campurkan keduanya dan tambahkan air. Minum air yang telah tercampur. Tenang saja, minuman ini tidak berbahaya kok, asalkan pastikan semuanya dalam keadaan bersih.

3. Jambu.

Dengan meamnfaatkan air rebusan daun jambu, bermanfaat sebagai pembersih area Miss V, serta mengatasi keputihan.

Baca juga : Waspada Keputihan Yang Bisa Mengancam Jiwa

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !