Fakta Penting Tentang Keputihan Wanita

Wednesday, March 1st 2017. | fakta keputihan

Seluruh rangkuman artikel dikutip dari situs dokter.id. Berikut informasi seputar fakta keputihan wanita.

Fakta Penting Tentang Keputihan Wanita

Kaum wanita selama hidupnya sebanyak 75% dipastikan mengalami keputihan setidaknya satu kali. Dan 45% dari sisanya mengalami keputihan dua kali lebih banyak dan bahkan lebih.

Kasus lainnya dari keputihan adalah, keputihan juga terjadi pada wanita hamil. Penyebabnya tidak lain karena faktor perubahan dari kadar hormonal didalam tubuh. Perubahan tersebut membentuk kondisi di area genital kewanitaan dimana cairan vagina memiliki lebih banyak kandungan gula sehingga jamur penyebab keputihan ‘betah’ berlama-lama disana.

Fakta bahwa keputihan bersifat selalu kambuh memang terjadi, namun persentase keputihan yang berulang terjadi pada sekitar 5% wanita di dunia. Keputihan yang berulang terjadi akibat wanita mengalami infeksi jamur di area kewanitaannya sebanyak 4 kali dalam setahun. Wanita-wanita yang mengalami keputihan berulang sebenarnya tidak memiliki gangguan kesehatan yang menjadi pemicunya.

Untuk membedakan keputihan dengan cairan vagina normal mudah saja. Jika lendir vagina normal biasanya akann terlihat jernih, sedikit agak keruh, namun tidak menyebabkan gatal, bau menyengat dan tidak menimbulkan iritasi. Jumlah serta konsistensi cairan normal akan berbeda setiap bulannya.

Perlu diingat jika keputihan yang dialami akibat infeksi jamur, bisa sembuh dengan sendirinya kok. Walaupun begitu, tetap tidak boleh diabaikan karena infeksi bisa merambat naik ke panggul dan ini sudah menjadi kondisi yang serius.

Penanganan yang tepat untuk keputihan yang dianjurkan dokter adalah dengan antibiotika. Namun, perlu lebih lanjut untuk mengkonsultasikan kembali jenis antibiotika yang tepat pada keputihan yang Anda alami.

Fakta Penting Tentang Keputihan Wanita |

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !