Hindari Berhubungan Intim Ketika Sedang Keputihan

Wednesday, January 21st 2015. | fakta keputihan

Hindari Berhubungan Intim Ketika Sedang Keputihan,- Keputihan yang terjadi pada wanita, baik mulai dari remaja hingga wanita dewasa memang sangat mengganggu, terlebih jika keputihan yang diderita adalah jenis keputihan yang mengganggu dan termasuk sumber penyakit. Organ genital wanita yang lembab memang menjadi tempat yang sangat cocok untuk perkembangbiakan bakteri atau jamur. Alasan inilah yang harus diperhatikan dengan benar agar kondisi organ intim tersebut bebas dari masalah bakteri ataupun jamur yang dapat menyebabkan keputihan nantinya.

Hindari Berhubungan Intim Ketika Sedang Keputihan

Keadaan vagina yang kurang dijaga kebersihannya sangat beresiko dalam munculnya masalah keputihan tersebut. Kondisi ini tentu akan berdampak pada aktifitas sesual Anda dan pasangan. Selain menimbulkan ketidaknyamanan ketika sedang melakukan ‘hubungan’ bila tidak ditangani akan menimbulkan gangguan kesehatan lainnya.

Fakta lain dari keputihan yang perlu diketahui adalah cairan lendir yang keluar dari vagina tersebut fungsi sebenarnya untuk melindungi dan membersihkan vagina, normalnya cairan vagina bisa bertambah saat wanita sedang hamil, sedang dalam masa subur atau akibat rangsangan seksual. Cairan yang keluar dalam keadaan normal biasanya berwarna bening / agak keputihan, tidak berbau dan berlendir. Sementara keputihan berwarna keabuan / kekuningan atau bahkan kehijauan dan biasanya disertai rasa bau (bau busuk /asam), menimbulkan gatal, dan lebih kental seperti cairan ingus. Keputihan seperti inilah yang memungkinkan menimbulkan rasa nyeri dan bercak darah ketika berhubungan seks. Ketika sedang dalam keadaan keputihan dan kemudian berhubungan dengan pasangan, gerakan penis kedalam vagina / penetrasi akan menyebabkan peradangan dan iritasi. Gerakan ini akan membuat keputihan bertambah luas sehingga membahayakan organ-organ reproduksi sekitar rahim.

Dr. Andri Wanananda MS, seorang ahli seksolog mengatakan bahwa sebaiknya wanita yang sedang mengalami keputihan harus segera melakukan konsultasi kepada spesialis kandungan. Lebih baik melakukan papsmer untuk memeriksakan lendir vagina, pemeriksaan ini dilakukan untuk membantu dokter untuk mengetahui penyebab terjadinya keputihan, baik akibat pertumbuhan jamur,bakteri atau trichomonasvaginalis.

Nah bila sudah mengetahu penyebab dan jenis keputihan yang dialami, segera lakukan pemeriksaan secepatnya ke dokter Anda. Dan pesan-pesan yang bisa diambil dari artikel ini adalah sebaiknya Hindari Berhubungan Intim Ketika Sedang Keputihan jika tidak ingin menghadapi gangguan kesehatan lainnya, ini penting jadi jangan diabaikan.

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !