Inilah Yang Terjadi Akibat Keputihan Yang Dibiarkan

Thursday, August 11th 2016. | fakta penyakit, penyakit keputihan

Gangguan keputihan pada wanita sudah menjadi salah satu masalah kesehatan yang sudah sejak lama terjadi pada hampir semua kaum wanita. Akan tetapi tidak banyak wanita yang mengetahui apa itu keputihan dan malah menganggap hal tersebut biasa, sehingga tindakan penanganan jarang dilakukan. Sebenarnya keputihan memang termausk hal normal yang biasa terjadi. Nah yang perlu dipaswadai adalah ketika keputihan yang terjadi tidak seperti biasanya, memiliki ciri khusus yang membuat Anda tidak nyaman.

Inilah Yang Terjadi Akibat Keputihan Yang Dibiarkan

Baca juga : Jamur Candida Auris Penyebab Infeksi Paling Membahayakan

Keputihan juga termasuk kedalam sebuah tanda / alarm untuk memberitau Anda bahwa terjadi masalah kesehatan yang cukup serius di organ kewanitaan, atau bahkan bagiian dalam termasuk rahim dll. Keputihan juga dikatakan sebagai salah satu penyebab seseorang mengalami kemandulan, tidak jarang juga ternyata keputihan adalah awal dari gejala kanker leher rahim yang bisa menyebabkan kematian. Lalu bagaimana pendapat para dokter tentang keputihan ini? Adakah solusi untuk mengatasinya dan bagaimana cara pencegahan keputihan yang berbahaya?

Berdasarkan penuturan dari Dr. Sugi Suhandi, spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan RS Mitra Kemayoran Jakarta. Menyatakan jika keputihan sendiri adalah cairan berlebih yang keluar dari vagina. Keputihan bisa bersifat fisiologis (normal) juga patologis (abnormal). Serta keputihan juga tidak mengenai batasan usia tertentu, bisa terjadi pada seorang wanita dalam usia berapapun.

Untuk keputihan fisiologis (normal) biasanya terjadi pada masa subur, yaitu sebelum dan sesudah menstruasi. Kadang jika keputihan disertai lendir yang berlebih masih bisa dibilang cukup normal jika tidak disertai dengan rasa gatal dan berbau. Namun keputihan patologis (abnormal) sudah termasuk jenis keputihan yang harus ditangani karena keputihan jenis ini memiliki ciri warna cairan seperti kepala susu, hijau kekuningan, terkadang bercampur darah, berbau tidak sedap dan menyebabkan Anda tidak nyaman. Jika sudah begini, sudah pasti keputihan yang dialami perlu penanganan lebih lanjut.

Inilah Yang Terjadi Akibat Keputihan Yang Dibiarkan |

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !