Jenis Jamur Dan Bakteri Penyebab Keputihan

Thursday, February 25th 2016. | penyakit keputihan

Keputihan yang terjadi pada wanita memang merupakan hal normal yang terjadi, namun tetap mengganggu bukan? Apalagi jika keputihan tersebut muncul dengan frekuensi yang banyak, berwarna lebih pekat, bisa seperti keju atau lebih kehijauan dan coklat tua.

Jenis Jamur Dan Bakteri Penyebab Keputihan

Keputihan berwarna tersebut sudah merupakan keputihan yang tidak normal. Berdasarkan jenisnya, keputihan dengan ciri-ciri seperi diatas termsuk keputihan dengan kategori tidak normal yang disebabkan oleh bakteri, jamur yang menginfeksi.

Ada beberapa jenis bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan keputihan, diantaranya adalah :

  • Infeksi dari jamur Candida.

Jika sudah terinfeksi jamur Candida maka keputihan pasti akan terjadi dan keputihan tersebut biasanya memiliki tanda berwarna putih namun lebih pekat. Selain itu dapat menyebabkan rasa gatal dan tidak nyaman ketika sedang “berhubungan”.

Jamur Candida sebenarnya normal berada dalam kewanitaan wanita, dan tidak menyebabkan masalah. Namun karena pertumbuhannya disaingi oleh bakteri yang menduduki tempat yang sama sehingga sehingga terjadi keseimbangan.

  • Infeksi dari bakteri jenis Gardnerella.

Bakteri jenis Gardnerella adalah salah satu jenis bakteri yang menyebabkan keputihan dan biasanya berwarna putih atau kekuningan dan berbau-bau ikan.

Nah, itu dia jenis jamur dan bakteri yang bisa menyebabkan keputihan pada wanita. Semoga dapat bermanfaat ya untuk Anda. Salam!

Baca juga : Keputihan Bisa Jadi Pemicu Ketuban Pecah Lebih Awal

Jenis Jamur Dan Bakteri Penyebab Keputihan |

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !