Kenali Penyebab Gatal Pada ‘V’ Wanita

Tuesday, May 26th 2015. | fakta penyakit

Kenali Penyebab Gatal Pada V Wanita,- Gatal-gatal pada miss V wanita memang terkadang bisa terjadi. Hal ini terjadi tentu ada sebab-sebabnya. Dan berikut ini, adalah beberapa sebab dari terjadinya gatal pada miss V. Simak berikut ini:

gatal pada vagina

  1. Faktor kejiwaan
    Frustasi, membenci suami, dan kegagalan seks memicu munculnya gatal pada vagina. Gatal karena faktor kejiwaan seperti ini secara fisik tidak ditemukan penyebabnya sehingga pengobatannya harus dengan melakukan bimbingan konseling.
  2. Adanya gangguan lokal di bagian luar vagina
    Hal ini muncul jika terjadi peradangan akibat adanya luka. Luka yang timbul kemungkinan sebab sering menggaruk karena menderita keputihan.
  3. Kutu kudis kemaluan
    Cukup mengerikan, penyebab gatal bisa jadi disebabkan adanya kutu kudis yang ditularkan melalui hubungan seksual dari pasangan yang menderita penyakit kudisan. Be Careful ladies!
  4. Pakaian dalam ketat
    Mengenakan pakaian yang terlalu ketat atau yang berbahan nylon sering menyebabkan alergi. Gatal bisa juga disebabkan karena alergi dengan bahan pembalut.
  5. Tumor
    Adanya tumor yang sedang tumbuh di area kewanitaan juga menyebabkan rasa gatal pada vagina.
  6. Adanya riwayat diabetes atau kencing manisSegera lakukan tes gula darah untuk mengetahui apakah gatal-gatal kemaluannya disebabkan oleh penyakit diabetes.

Selain beberapa penyebab diatas, ternyata setelah dilakukan penelitian dan hasil survei mendapati fakta lain tentang penyebab gatal pada miss V, diantaranya:

  • Perempuan yang dalam jangka waktu lama kekurangan gizi, anemia, mengidap TBC, alergi makanan, dan obat-obatan juga sama mengeluh gatal di vagina.
  • Pada perempuan usia lanjut, gatal-gatal terjadi karena perubahan lapisan luar vagina.
  • Terjangkit penyakit menular seksual atau trichomoniasis yang menimbulkan rasa gatal luar biasa dan mengeluarkan bau tidak sedap pada miss V.

Demikianlah beberapa penyebab gatal yang sering terjadi pada miss V wanita, sebaiknya mulai sekarang Anda berhati-hati ya, jangan sampai gatal tersebut merupakan tanda / gejala adanya penyakit.  Faktor kebersihan dan jenis pakaian serta lingkungan akan mempengaruhi.

Terima kasih atas kunjungannya pada situs keputihan.web.id semoga bermanfaat 🙂

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya Klik “DISINI !”