Keputihan Berbusa Dan Berdarah Tanda Trikomoniasis

Wednesday, March 8th 2017. | dampak negatif dari keputihan, fakta penyakit

Pernah mendengar tentang Trikomoniasis sebelumnya? Trikomoniasis adalah penyakit menular seksual yang paling banyak menyerang kaum wanita dengan ciri dan tanda keputihan pada awalnya.

Keputihan Berbusa Dan Berdarah Tanda Trikomoniasis

Trikomoniasis memang paling sering terjadi pada wanita, namun pria juga bisa terinfeksi melalui kontak seksual bersama pasangan yang menderita Trikomoniasis sebelumnya. Pada wanita, Trikomoniasis memang paling umum terjadi di organ genitalnya, atau Miss V. Jika terjadi pada pria lebih sering terjadi pada saluran kemih.

Penularan Trikomoniasis tidak hanya melalui kontak seksual, namun juga melalui parasit yang tertempel pada barang tertentu yang digunakan untuk saling pinjam dengan teman dll. Untuk menghambat kondisi tersebut ada baiknya untuk tetap menjaga kebersihan organ vital dan tidak berganti-ganti pasangan seksual, juga tetap mengenakan pengaman saat berhubungan.

Trikomoniasis menyebabkan beberapa keluhan muncul seperti :

Pada wanita :

  • Kerap merasa gatal serta timbul rasa panas pada kewanitaannya, yang terkadang disertai dengan keputihan.
  • Merasakan rasa sakit saat melakukan hubungan badan.
  • Mengalami gejala keputihan akut berupa busa atau berdarah.
  • Merasakan nyeri perut bagian bawah saat melakukan hubungan seksual.

Sedangkan pada pria :

  • Mengalami keluhan saat buang air kecil.
  • Mengalami nyeri pada testis.
  • Mengalami ngilu di bagian bawah perut.

Gejala dari Trikomoniasis pada pria biasanya dapat mengilang dengan sendirinya tanpa melakukan pengobatan. Namun, saat pria terinfeksi, walaupun tanpa gejala yang memperlihatkannya tetap harus melakukan pengobatan agar tidak menularkannya pada pasangan. Oleh karenanya, keduanya wajib untuk tetap mendapatkan pengobatan sekaligus menghentikan penyebarannya.

Penderita Trikomoniasis yang sedang diobati dianjurkan untuk tidak melakukan hubungan seksual selama pengobatan dan sebelum dinyatakan sembuh. Orang yang pernah terkena Trikomoniasis sebelumnya bukan berarti tidak akan terkena penyakit serupa untuk kedua kalinya. Jadi, walaupun pengobatannya berhasil, orang tersebut dapat terkena infeksi kembali.

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !