Keputihan Menahun Mengakibatkan Kemandulan

Friday, December 16th 2016. | fakta keputihan

Keputihan merupakan salah satu masalah kesehatan yang sudah sejak lama dikeluhka kaum wanita, namun sebagian mereka hanya mendiamkan karena kurangnya pengetahuan tentang keputihan dan terlalu malu untuk melakukan pemeriksaan. Padahal, keputihan yang terjadi pada wanita bisa saja menjadi tanda atau gejala dari penyakit reproduksi yang berbahaya. Salah satu dampak dari keputihan menahun bangkan diketahui adalah kemandulan.

Keputihan Menahun Mengakibatkan Kemandulan

Namun, tidak hanya bisa mengakibatkan kemandulan, penderita keputihan juga dapat mengalami hamil diluar kandungan. Keputihan  juga dikaitkan dengan gejala awal dari kanker leher rahim, yang bisa berujung pada kematian.

Berdasarkan penurutan dari dr. Sugi Suhandi, spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan RS Mitra Kemayoran Jakarta, seperti yang dilansir laman bidanku, keputihan merupakan cairan berlebihan yang keluar dari vagina. Keputihan dapat bersifat fisiologis (dalam keadaan normal) namun bisa juga bersifat patologis (karena penyakit). Dan keputihan tidak mengenal batasan usia. Berapa pun usia seorang wanita, bisa terkena keputihan.

Keputihan menahun yang terjadi dengan ciri-ciri keputihan patologis sangat berbahaya. Apalagi jika keluhan menganggu penderitanya, segera lakukan pemeriksaan untuk memastikan terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab keputihan Anda yang lebih lama terjadi dari normalnya.

Baca juga : Dampak Keputihan Pada Ibu Hamil 9 Bulan

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !