Normalkah Keputihan Pada Usia Kehamilan 8 Bulan?

Friday, November 25th 2016. | keputihan pada ibu hamil

Keputihan merupakan salah satu kondisi yang dialami oleh tiap-tiap wanita di seluruh dunia, bahkan termasuk wanita hamil. Saat hamil akan ada banyak perubahan yang terjadi, entah itu pada perubahan luar secara fisik, atau perubahan hormonal dari dalam tubuh. Salah satunya adalah jenis keputihan yang ternyata juga banyak terjadi pada wanita hamil.

Normalkah Keputihan Pada Usia Kehamilan 8 Bulan?

Keputihan pada wanita hamil, dapat bersifat normal, begitupun abnormal. Terutama jika kondisi keputihan yang abnormal, dan disebabkan oleh infeksi. Hal ini dikarenakan wanita hamil biasanya memiliki pH vagina yang lebih tinggi, sehingga rentan terhadap infeksi di area kewanitaannya.

Penyebab lainnya yang merujuk pada keputihan abnormal pada wanita hamil , terutama ibu hamil yang memasuki usia kehamilan 8 bulan adalah infeksi jamur kandida, infeksi parasit trikomonas, serta bakterial vaginosis. Selain itu, penyakit seperti gonore dan herpes, menjadi salah satu penyakit yang mendatangkan keputihan pada ibu hamil. Sebaiknya untuk mengetahui kondisi yang sesungguhnya, segera lakukan pemeriksaan pada dokter kandungan Anda.

Pemeriksaan tentu dilakukan untuk mengetahui penyebab dari keputihan yang terjadi pada wanita hamil di usia kehamilan tua. Selain itu, ada beberapa cara yang dianjurkan untuk tetap melakukan penanganan sendiri terhadap keputihannya. Diantaranya dengan menjaga area kewanitaan tetap bersih, tidak terlalu sering menggunakan pembersih kewanitaan, menggunakan celana dari bahan yang mudah menyerap keringat misalnya bahan katun.

Baca lainnya : Wah, Ternyata Laki-laki Juga Bisa Keputihan!

Normalkah Keputihan Pada Usia Kehamilan 8 Bulan? |

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !