Keputihan Yang Terjadi Menjelang Menstruasi

Friday, December 30th 2016. | Jenis Keputihan

Keputihan Yang Terjadi Menjelang Menstruasi | Seorang wanita dewasa sudah tentu akan mengalami masa subur yang mana biasa disebut dengan menstruasi. Awal terjadinya menstruasi ini terkadang ditandai dengan kemunculan cairan yang keluar dari organ kewanitaan berwarna putih. Dengan keluarnya cairan tersebut, itulah yang dinamakan keputihan. Keputihan yang terjadi menjelang menstruasi ini dapat terjadi pada setiap wanita. Jenis keputihan yang muncul menjelang menstruasi sebenarnya adalah lendir alami yang diproduksi dari leher rahim, atau disebut juga dengan serviks.

Keputihan Yang Terjadi Menjelang Menstruasi

Jumlah cairan yang keluar dari organ kewanitaan sepanjang siklus menstruasi ini cukup bervariasi, namun kebanyakan terjadi pada wanita hamnil. Keputihan yang terjadi sebelum menstruasi normal, adalah cairan yang hanya berwarna putih, tidak berbau kuat dan tidak berwarna aneh.

Bagaimanapun kondisinya, dengan keluarnya cairan di organ kewanitaan ini tentu akan membuat wanita tidak nyaman karena rasa basah yang ditimbulkan. Seseorang yang mengalami keputihan dengan disertai rasa gatal dan cairan keputihan tidak seperti biasanya, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan untuk mengetahui jenis keputihan dikhawatirkan itu adalah keputihan yang tidak normal.

Adapun jenis keputihan yang terjadi sebelum menstruasi sebenarnya adalah kondisi normal. Cairan yang keluar sebelum menstruasi ini berasal dari rahim dan leher rahim. Lalu warna putih dari cairan tersebut berasal dari kemacetan /gangguan pada panggul. Keputihan sebelum mentruasi adalah hal yang normal, namun ditemukan beberapa kasus di mana cairan yang keluar dapat menunjukkan adanya tanda infeksi. Jika cairan yang keluar berwarna kuning atau hijau maka wanita tersebut ada kemungkinan terdapat infeksi di organ kewanitaanya.

Cairan yang keluar sebelum menstruasi bisa menjadi infeksi jika keluarnya cairan tersebut disertai dengan rasa gatal, bau intens, terbakar, dan gejala lainnya. Jika Anda mengalami keputihan yang mirip dengan bercak darah pada waktu bukan sebelum menstruasi adanya kemungkinan infeksi bisa tejadi.

Sebenarnya ada banyak jenis cairan yang keluar dari vagina sebelum hingga setelah menstruasi terjadi. Keluarnya cairan ini karena jumlah hormon yang berjalan di seluruh tubuh selama proses ovulasi.

Untuk itu sebagai seorang wanita, kita harus memahami perbedaan cairan yang keluar dari organ kewanitaan untuk mengetahui ada atau tidaknya gejala infeksi pada vagina.

Semoga bermanfaat!

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !