Makanan Enak Ini Ternyata Menyebabkan Keputihan

Thursday, October 27th 2016. | Jenis Keputihan

Keputihan termasuk hal umum yang dapat terjadi pada wanita yang terjadi pada saat sebelum dan sesudah menstruasi, dan penanda wanita sedang mengalami masa subur. Nah, keputihan sebenarnya juga bisa terjadi akibat dari sekresi vaginal yang difaktori oleh adanya bakteri serta virus yang masuk kedalam tubuh, juga faktor lainnya seperti makanan, stress yang melanda, juga celana dalam yang kotor.

Terkait dengan makanan, beberapa jenis makanan tertentu menjadi faktor penyebab keputihan. Dan berikut adalah jenis makanan yang mungkin Anda sukai, dan ternyata dapat memicu keputihan! Apa saja? Ini dia selengkapnya.

Makanan Enak Ini Ternyata Menyebabkan Keputihan

1. Buah yang dikeringkan.

Apakah Anda suka dengan jenis makanan pertama? Yap, buah yang dikeringkan! Buah yang dikeringkan memang sama baiknya dengan buah-buahan segar, namun karena buah ini dikeringkan secara otomatis buah tersebut juga memiliki kandungan zat gula yang lebih banyak. Bukan hanya itu saja, buah yang dikeringkan juga memiliki kandungan fruktosa yang tinggi, inilah yang menyebabkan jamur maupun bakteri di organ intim lebih berkembang dengan cepat. Dengan begitu tidak menutup kemungkinan jika pertumbuhan bakteri yang berlebih akan memunculkan keputihan.

2. Gorengan dan makanan berbumbu pedas.

Makanan jenis kedua juga termasuk makanan yang digemari banyak wanita, yaitu gorengan yang berminyak dan makanan berbumbu pedas. Kedua jenis makanan ini harus dihindari karena tepung yang digunakan pada jenis makanan yang digoreng memiliki kandungan karbohidrat yang secara langsung dapat meningkatkan kadar gula di dalam tubuh sehingga memicu keputihan. Belum lagi jika makanan yang digoreng ini juga ditambahkan bumbu pedas. Pasti bakteri dan jamur penyebab keputihan bisa berkembang dengan cepat.

3. Makanan yang memiliki kandungan ragi.

Selanjutnya makanan yang menjadi penyeabb keputihan diantaranya adalah makanan hasil fermentasi yang sudah pasti memiliki kandungan ragi di dalamnya. Berdasarkan keterangan para ahli bahwa makanan yang memiliki kandungan ragi di dalamnya seperti keju, tape, pasta dan jamur dapat membuat keputihan justru semakin parah.

4. Makanan manis.

Jenis makanan terakhir yang dapat menyebabkan keputihan adalah jenis makanan manis. Makanan manis memiliki kandungan gula didalamnya yang akan membuat pertumbuhan jamur keputihan (Candida Albicans) tumbuh dengan cepat. Jamur Candida Albicans ini adalah jenis jamur yang dapat menyebabkan permasalahan di organ intim lainnya. Jadi, jika Anda ingin terhindar dari keputihan sebaiknya kurangi asupan makanan manis ya!

Baca juga : Tanda Pada Miss V Mengenai Kesehatan Organ Intim

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !