Manfaat Bawang Merah Untuk Wanita Menopause

By | May 3, 2018

Bawang merah biasa digunakan sebagai bumbu atau pelengkap masakan. Namun, tidak hanya itu saja, bawang merah juga termasuk tanaman herbal yang memiliki khasiat untuk kesehatan dan mencegah penyakit.

Dari sekian banyaknya khasiat bawang merah untuk kesehatan, mungkin yang belum Anda ketahui adalah khasiat bawang merah untuk menjaga kepadatan tulang dan sendi.

Manfaat Bawang Merah Untuk Wanita Menopause

Dilansir dari laman vemale, bawang merah termasuk mengandung sulfur yang cukup tinggi. Sulfur, sangat baik untuk menjaga kepadatan tulang. Selain itu, sulfur juga baik untuk menjaga kondisi persendian.

Sulfur juga penting manfaatnya, sebab sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam membentuk sendi-sendi di dalam tubuh. Contohnya adalah Glycosaminoglycans atau GAGS yang terbentuk dari sulfur seluruhnya. GAGS sendiri adalah jenis molekul yang terdapat di dalam substansi dasar sendi manusia. Maka dari itu, karena manfaatnya yang dapat menjaga kepadatan tulang inilah maka para kaum hawa yang akan atau sudah memasuki masa menopause disarankan untuk mengkonsumsi banyak bawang merah secara rutin. Terutama, pada masa-masa menopause ini wanita rentan mengalami pengeroposan tulang.

Dengan mengonsumsi bawang merah untuk kepentingan kepadatan tulang ini pun harus rutin, yaitu sekitar 6 butir bawang merah berukuran medium pada setiap sajian masakan Anda. Konsumsi harian secara rutin dalam masakan ini dinilai lebih efektif dibandingkan dengan konsumsi secara “sporadis” setiap sebulan sekali.

Baca juga :