Manfaat Buah Delima Putih Untuk Mengobati Keputihan

Saturday, December 3rd 2016. | Artikel kesehatan

Manfaat Buah Delima Putih Untuk Mengobati Keputihan,- Siapa sangka, buah Delima putih bisa dijadikan sebagai altenatif untuk mengobati keputihan! Ya, sayangnya tidak banyak yang mengetahui tentang khasiat dari buah yang satu ini, diantaranya baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Delima Putih Untuk Mengobati Keputihan

Buah delima putih tidak hanya berkhasiat dari buahnya saja, tapi bagian dari batang, daun dan bunganya juga memiliki kandungan zat yang bermanfaat dalam membuang kolesteril jahat dalam tubuh.

Delima putih yang telah diolah menjadi jus, bisa mengurangi plak serta bau pada mulut dengan cara berkumur-kumur menggunakan jus tersebut. Cara seperti ini sebenarnya sudah sejak lama dilakukan oleh masyarakat Iran dan Irak. Mereka juga memanfaatkan Delima putih sebagai bahan alami untuk mengobati radang tenggorokan, gusi dan sakit pada gigi.

Menurut penelitian yang dilakukan di Institut tekhnologi Bandung, Delima putih ini  berperan sebagai antifungi atau anti jamur untuk sariawan pada mulut dan bahkan dapat menghambat perkembangan jamur yang menjadi penyebab keputihan pada wanita.

Cara memanfaatkan Delima putih untuk mengobati keputihan pun sangat sederhana, caranya dengan merebus sebanyak 30gr dari kulit buah Delima pada 1 liter air. Rebus hingga air bersisa setengahnya dan minum air rebusan hangat-hangat 2 kali sehari.

Baca juga : Normalkah Keputihan Pada Usia Kehamilan 8 Bulan?

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !