Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Mengatasi Keputihan

Tuesday, June 28th 2016. | Artikel kesehatan

Obat Keputihan Wanita,- Dalam kehidupan seorang wanita, siapapun pasti pernah mengalami yang namanya keputihan. Karena keputihan adalah sebuah kondisi alami yang diakibatkan oleh kondisi tubuh terhadap lingkungan, pencegahan penyakit dll. Akan tetapi tidak semua cairan keputihan bersifat normal, diantaranya bahkan bisa sangat menganggu karena keputihan tersebut memiliki cairan yang kental dan lebih banyak dari biasanya, berbau, berwarna coklat gelap, kehijauan, membuat gatal yang tidak tertahankan hingga iritasi.

Untuk mengatasi keputihan tersebut, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan bahan alami seperti daun jambu biji. Kenapa dengan daun jambu biji? Karena ternyata Daun Jambu Biji dapat menjadi salah satu alternatif pengobatan yang tepat untuk mengatasi keputihan secara alami.

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Mengatasi Keputihan

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Keputihan

Sudah sejak lama daun jambu biji dijadikan sebagai salah satu bahan dalam pengobatan tradisional terutama bagi orang-orang yang berada di wilayah tropis. Hal ini dibuktikan dalam penelitian tentang daun jambu biji yang ternyata memilii manfaat seperti antioksidan seperti Vitamin C, juga flavonoid seperti quercetin. Sebagai inovasi, daun jambu biji ini bisa dibuat seperti teh pada umumnya. Rebusan daun jambu biji ini bisa disajikan dengan hangat-hangat dan bermanfaat dari sisi kesehatan termasuk dalam mengatasi keputihan.

Cara Membuat Ramuan Daun Jambu Biji Untuk Keputihan,

  • Rebus 2 genggam daun jambu biji.
  • Tambahkan dengan 7 helai daun sirih.
  • Tambahkan dengan segelas air.
  • Setelah matang, saring dan minumlah.
  • Minum larutan secara rutin 2 kali sehari.

Baca juga : Atasi Keputihan Gatal Dan Berbau Dengan QnC Jelly Gamat

Cara lainnya yang bisa Anda buat dengan muda adalah cukup dengan merebus daun jambu tersebut dengan satu liter air bersih. Didihkan hingga bersisa setengahnya, dan dinginkan. Nah, Anda kemudian dapat membersihkan area miss V yang mengalami keputihan dengan membasuhnya. Lakukan selama 2 kali dalam sehari.

Itu dia Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Mengatasi Keputihan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Semoga lekas sembuh 🙂

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya Klik “DISINI !”