Mengenal Keputihan Yang Terjadi Akibat Penyakit Trikomoniasis

By | March 1, 2018

Mungkin Anda adalah salah satu dari sekian penderita Trikomoniasis. Trikomoniasis, merupakan penyakit menular seksual yang penyebabnya adalah parasit Trichomonas vaginalis (TV) dan menyerang organ penting wanita yaitu Vagina. Secara umum, penyakit ini sebenarnya bisa terjadi pada pria dan wanita, namun wanita muda yang aktif secara seksual lebih rentan dengan gangguan parasit Trikomoniasis.

Mengenal Keputihan Yang Terjadi Akibat Penyakit Trikomoniasis

Saat Trikomoniasis menjangkiti wanita, berdampak pada bagina dan saluran pembuangan urin. Kondisi ini akan menimbulkan beberapa gejala seperti :

  • Meraskan sakit di perut bagian bawah.
  • Muncul rasa tidak nyaman atau sakit saat berhubungan seksual juga buang air kecil.
  • Mengalami keputihan dengan cairan lebih kental, atau lebih encer, berbusa, berwarna kekuningan atau kehijauan, juga memiliki bau amis.
  • Merasa nyeri, bengkak, dan gatal di area kewanitaan, dan kadang rasa gatal muncul di paha bagian dalam.

Mengenal penyebab Trikomoniasis.

Parasit Trichomonas vaginalis yang menjadi penyebab dari Trikomoniasis biasanya menyebar melalui hubungan seks tanpa pengaman/kondom atau saling berbagi alat/mainan seks. Masa inkubasi parasit ini tidak diketahui secara pasti, namun umumnya terjadi dalam waktu 5 sampai 28 hari.

Tidak semua jenis hubungan seks bisa menularkan Trikomoniasis. Penyakit ini tidak bisa menular dengan seks oral, seks anal, ciuman, dan berbagi pemakaian alat makan, dudukan toilet, atau handuk. Risiko trikomoniasis akan meningkat jika:

  • Berhubungan seks tanpa kondom.
  • Sering berganti-ganti pasangan.
  • Pernah mengalami trikomoniasis sebelumnya.
  • Memiliki riwayat penyakit menular seksual.

Pengobatan Trikomoniasis sendiri dapat diatasi secara efektif dengan obat antibiotik yang akan direkomendasikan dokter. Nanti dokter akan meresepkan kedua obat ini dalam dosis tertentu untuk dikonsumsi selama 5-7 hari. Pada kondisi tertentu, dokter hanya meresepkan salah satu dari kedua obat itu dalam dosis yang besar.

Adakah pengobatan alternatif untuk mengatasi Trikomoniasis selain penanganan medis? Kami merekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat untuk membantu pemulihan dari infeksi keputihan akibat Trikomoniasis.

Selengkapnya tentang QnC Jelly Gamat bisa dilihat DISINI.

Pemesanan QnC Jelly Gamat melalui website kami, caranya klik DISINI.

Semoga bermanfaat, salam.