Mengenal Lendir Yang Keluar Dari Vagina Tanda Kesuburan

Friday, July 14th 2017. | Kesuburan

Membahas tentang ‘kesuburan’ wanita, menjadi hal yang tidak boleh lagi dilewatkan. Terlebih dalam mengamati lendir kesuburan, yang mungkin baru kali ini Anda mengetahuinya.

Mengenal Lendir Yang Keluar Dari Vagina Tanda Kesuburan

Sebenarnya, hampir setiap wanita nomal secara teratur dalam siklus berbeda-beda, memiliki rahim yang senantiasa mengeluarkan lendir. Dan lendir inilah yang dinamakan lendir kesuburan. Lendir ini, seringkali dianggap sama dengan Keputihan, bahkan penyakit yang belum benar dipahami.

Setiap wanita, memiliki masa pubertas dan mendapatkan menstruasi pada berbeda waktu. Maka, ada waktu-waktu dimana diantara kedua periode menstruasi tersebut keluar lendir putih dari Miss V. Lendir inilah yang termasuk tanda bahwa fungsi dan kinerja hormon estrogen dalam tubuh berlangsung normal.

Jika keluarnya lendir berubah-ubah, menjadi kental, lalu encer, licin, maka hal tersebut kemungkinan berpengaruh pada hormon kesuburan wanita. Di awal permulaan, lendir yang keluar akan terlihat putih, kental, keruh, lengket dan pekat warnanya. Namun semakin keluar dan keluar banyak, semakin licin dan basah. Jika diperhatikan, tampilan lendir yang keluar menyerupai putih telur mentah. Baru di hari akhir keluarnya lendir akan berbentuk encer, bening, dan saat sel telur tengah matang. Kondisi ini adalah saat-saat dimana disebut masa puncak. Yakni saat yang tepat jika wanita sudah menikah, ingin cepat hamil.

Sayangnya tidak banyak dari wanita yang punya cukup waktu untuk sekedar mempelajari dan mengenali lendir kesuburan ini. Padahal ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari pengamatan lendir rahim ini.

Dalam salah satu buku yang berjudul “The ovulation Method” atau lebih dikenal dengan metode ovulasi Billings ada beberapa manfaat dari pengamatan lendir rahim. Diantaranya :

— Jika Anda ingin memiliki anak.

  • Perhatikan saat Anda mengeluarkan lendir yang licin, basah dan jika direntangkan diantara dua jari akan menyerambut.
  • Kesempatan terbaik untuk melakukan hubungan suami istri, sebaiknya suami pantang hubungan dulu beberapa hari menjelang istri mengalami masa subur, agar mutu sperma benar-benar bagus dan jumlahnya cukup.

— Jika Anda tidak ingin punya anak.

  • Hindari berhubungan suami istri pada saat menstruasi, karena pada saat ini jika ada lendir kesuburan tidak kelihatan.
  • Hindari hubungan suami istri pada saat lendir kesuburan mulai keluar, setidaknya hingga tiga hari sesudahnya.
  • Jangan mengadakan hubungan suami istri bila mengeluarkan bercak darah sedikit bukan haid, karena pada saat sel telur matang, ada beberapa wanita yang mengalami bercak merah muda sedikit keluar dari alat kelaminnya.
  • Saat yang paling aman adalah hari hari setelah haid selesai dan seorang perempuan merasakan kering pada alat kelamin. Inilah saat yang paling aman untuk melakukan hubungan suami istri.

Cara ini bisa digunakan pada semua ibu yang menstruasinya teratur maupun tidak teratur.

Hal yang perlu diperhatikan selama mengamati lendir kesuburan.

  1. Bila ingin mengamati lendir kesuburan sebaiknya awal pengamatan lendir kurangi hubungan suami istri, karena sperma dapat mengaburkan hasil pengamatan lendir.
  2. Anda bisa menghubungi bidan atau dokter untuk konsultasi pengamatan lendir ini dan ada buku khusus yang dilengkapi dengan stiker untuk pengamatan lendir. Perlu latihan terus menerus untuk dapat berhasil dalam pengamatan lendir kesuburan.

Metode pengamatan lendir rahim ini juga merupakan cara berkeluarga berencana alamiah, tanpa obat dan alat apapun dan mendapat persetujuan dari BKKBN PUSAT.

Semoga bermanfaat.

Posted by Obat Keputihan Wanita.

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !