Minyak Kelapa Untuk Menghilangkan Keputihan

Thursday, December 24th 2015. | Tips Sehat

Satu lagi bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi keputihan. Adalah minyak kelapa, minyak kelapa yang diambil dari saripati buah kelapa yang telah diolah.

Minyak Kelapa Untuk Menghilangkan Keputihan

Kandungan minyak kelapa murni seperti asam laurat dan bersifat antibiotik, antibakteri dan antijamur inilah membuat minyak kelapa murni bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah keputihan. Seperti yang Anda ketahui, bahwa keputihan bisa saja merupakan tanda-tanda suatu penyakit. Anda dapat membuat minyak kelapa sendiri kok dirumah. Caranya mudah, jika berminat, silahkan lakukan beberapa cara dibawah ini untuk membuat minyak kelapa murni sendiri.

  1. Dengan metode fermentasi alami

    Lebih baik untuk memulai dengan jumlah kecil dan jika anda puas, maka anda dapat mencoba dengan jumlah besar.
    Parut daging kelapa dan peras dengan air.
    Masukkan hasilnya dalam botol transparan. Biarkan selama sekitar 20 jam pada suhu sekitar 32 derajat celcius.
    Hal ini memungkinkan air untuk menetap di bagian bawah. Anda dapat melihat minyak mengambang di atas air. Anda kemudian dapat menyaring minyak, yang akan menjadi kuning atau berwarna pucat.

  2. Dengan metode pemanasan

    Cara lain untuk membuat minyak kelapa adalah dengan pemanasan. Dalam metode ini anda harus mengekstrak santan dari daging kelapa, sesuai metode yang dibahas di atas.
    Santan harus dipanaskan di atas api yang kecil. Anda harus mengaduk campuran terus menerus saat memasaknya.
    Setelah larutan tersebut menjadi tebal, minyak mulai memisahkan diri dari campuran larutan. Air akan menguap dan meninggalkan minyak. Masak selama beberapa waktu yang diperlukan.
    Setelah dingin, isilah minyak dalam botol yang bersih. Minyak kelapa buatan anda telah siap dan anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk perawatan kulit atau rambut bahkan memasak.

Bagaimana? Membuatnya tidak terlalu sulit bukan? Minyak kelapa murni buatan sendiri akan lebih alami, dan aman juga bisa digunakan setiap hari untuk perawatan mencegah dari keputihan dan bahkan bisa digunakan untuk perawatan kecantikan lainnya juga memasak. Jadi, selamat mencoba!

Baca juga : Basmi Keputihan Dengan Baking Soda!

Minyak Keputihan Untuk Menghilangkan Keputihan |

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !