Pantangan Makanan Untuk Penderita Keputihan Abnormal

Monday, August 10th 2015. | makanan penyebab keputihan

Salah satu pantangan yang harus dijauhi oleh penderita keputihan yang bersifat abnormal adalah beberapa makanan. Diketahui beberapa makanan (yang tidak kita ketahui) tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh penderita keputihan yang tidak normal. Hal ini tentu saja dilarang karena makanan-makanan tersebut akan membawa dampak buruk untuk keputihan atau bahkan membuat keputihan abnormal tersebut sulit disembuhkan.

pantangan makanan penderita keputihan abnormal

Dan berikut, adalah jenis-jenis dari beberapa makanan yang tidak diperbolehkan dikonsumsi (sementara, sebelum keputihan benar-benar sembuh) untuk penderita keputihan, diantaranya:

  1. Menghindari Gula
    Beberapa makanan yang menjadi sumber gula, diantaranya adalah makanan dengan kandungan karbohidarat seperti nasi, umbi–umbian, gandung dan jenis makanan yang mengandung tepung. Selain itu hindari buah–buahan dengan kandungan glikemik seperti pisang, jagung manis, dan anggur. Dr Crook mengungkapkan bahwa gula dapat meningkatkan pertumbuhan ragi dan jamur, oleh karena itu sapuan karbohidrat sebainya di batasi sampai 60 gram per hari tergantung usia, kondisi kesehatan dan tingkat aktivitas. Sebagai ganti karbohidrat Anda dapat mengkonsumsi daging ayam, kalkun, sayuran non-tepung, dan kacang–kacangan.
  2. Hindari Maknan yang mengandung ragi
    Makanan yang mengandung ragi dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri yang merupakan penyebab keputihan abnormal, seperti roti, keju, pasta tomat, jamur dan bis.
  3. Hindari buah–buahan yang dikeringkan.
    Buah yang dikeringan mengandung kadar fuktosa yang tinggi. Konsumi buah yang mengandung kadar gula renda seperti jeruk, apel, melon dan strawberry. Seorang dokter ahli Dr.Budi Imam Sosanto mengatakanan SpOG (K) berpendapat bahwa beberapa jenis buah yang dapat memicu keputihan jika dikonsumsi berlebih, diantaranya : Nanas, bengkoang dan mentimun.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Keputihan Abnormal

tags: , , ,
Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !