Pemakaian Sabun Pembersih Kewanitaan Untuk Keputihan

Saturday, August 27th 2016. | Artikel kesehatan

Keputihan termasuk masalah kesehatan yang hampir terjadi pada semua wanita. Untuk mengatasi keputihan tersebut biasanya cara praktis dilakukan adalah dengan membasuh organ kewanitaan dengan sabun pembersih kewanitaan khusus yang dapat mengatasi keputihan.

Pemakaian Sabun Pembersih Kewanitaan Untuk Keputihan

Namun berdasarkan penyataan dari dokter spesialis kandungan dan kebidanan Andre Viscountie Saputra, SpOG, dari rumah sakit Siloam Hospitals TB Simatupang menjelaskan bahwa tidak maslaah jika wanita menggunakan pembersih khusus vagina dalam mengatasi keputihan. Namun penggunaanya sebaiknya hanya ketika keputihan terjadi. Menurutnya semua produk sabun pembersih organ kewanitaan sama bagusnya. Yang perlu diperhatikan hanyalah cara penggunaanya yang hanya perlu digunakan ketika perlu saja. Jangan terlalu sering karena dapat mematikan bakteri baik yang bertugas sebagai pelindung untuk organ kewanitaan.

Sama seperti ramuan daun sirih, penggunaannya jangan rutin atau malah setiap hari digunakan. Perhatikan reaksi dari tubuh Anda karena bisa saja nantinya malah memunculkan alergi terhadap daun sirih. Dokter Andre juga melanjurkan bahwa penggunaan sabun sirih untuk membersihkan daerah intim wanita juga tidak perlu dilakukan setiap hari, terutama bila Anda tidak sedang mengalami keluhan keputihan.

Baca juga : Obat Herbal Keputihan Berkepanjangan Atau Menahun

Pemakaian Sabun Pembersih Kewanitaan Untuk Keputihan |

Posted by : keputihan.web.id

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !