Penyakit Yang Diawali Dengan Gejala Keputihan

Tuesday, April 21st 2015. | fakta keputihan, fakta penyakit

Penyakit Yang Diawali Dengan Gejala Keputihan,- Keputihan, yang merupakan sekresi vagina pada wanita ini selain sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman ternyata juga sebagai tanda adanya gejala penyakit lain.

Penyakit Yang Diawali Dengan Gejala KeputihanKeputihan yang pada dasarnya digolongkan menjadi 2 golongan diantaranya adalah keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Keputihan fisiologis sendiri adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, akan muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi dan masa subur. Peyebabnya dapat disebabkan oleh infeksi yang disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan sekitar bibir vagina bagian luar. Jamur, virus dan parasit adalah beberapa bagian yang sering menimbulkan keputihan. Jika infeksi ini terjadi kemudian menjalar dan menimbulkan peradangan pada saluran kencing, akan menimbulkan rasa pedih saat wanita tersebut buang air kecil.

Dan berikut ini adalah beberapa penyakit yang gejalanya berawal dari keputihan, diantaranya adalah:

  1. Infeksi Bakteri Vaginosis.
    Infeksi bakteri vaginosis ini adalah penyakit dengan gejala awalnya berupa keputihan yang berwarna abu-abu, kungin, atau putih disertai aroma amis. Ini menyebabkan Miss V jadi gatal, kemerahan, seperti terbakar, dan bengkak.
  2. Trichomoniasis.
    Penyakit yang ditandai dengan keputihan yang warnanya kekuningan atau hijau dan aromanya tidak sedap. Keputihan biasanya disertai rasa gatal dan nyeri saat buang air kecil.
  3. Gonorrhoea.
    Ciri-ciri keputihan ini adalah berwarna kuning atau kehitaman serta aromanya tidak sedap adalah gejala dari adanya penyakit Gonorrhoea. Umumnya disertai juga dengan pendarahan di luar menstruasi serta sakit saat buang air kecil.
  4. Kanker Serviks.
    Keputihan yang berwarna sangat cokelat atau kemerahan biasanya disertai pendarahan terus menerus serta sakit pada rahim maka bisa jadi pertanda kalau Anda mengidap gejala kanker serviks.
  5. Infeksi Jamur.
    Jika keputihan yang terjadi pada Anda adalah keputihan yang dirasakan sangat kental, teksturnya agak padat, warnanya putih hingga kekuningan, maka Anda dipastikan menderita infeksi jamur. Infeksi ini juga menyebabkan rasa ngilu pada saat berhubungan seksual, rasa gatal di sekitar Miss V serta bengkak.

Demikianlah artikel kami mengenai Penyakit Yang Diawali Dengan Gejala Keputihan yang semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Ingat untuk selalu menjaga lingkungan dan kondisi kesehatan Anda karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Sekian dan salam sehat selalu. 🙂

tags: , , ,
Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya Klik “DISINI !”