Penyebab Keluar Cairan Kekuningan Dari Vagina

By | January 30, 2018

Obat Keputihan Wanita,- Keputihan memiliki beberapa ciri beragam. Diantaranya keputihan lendir bening, putih susu, kehijauan, keputihan kental, keputihan berbau, keputihan encer, keputihan lendir deras / banyak dan masih banyak lagi. Termasuk keputihan dengan lendir kekuningan. Jika kemudian dari Vagina Anda keluar cairan kekuningan, apakah ini juga keputihan? Atau justru cairan ini tanda dari penyakit tertentu?

Penyebab Keluar Cairan Kekuningan Dari Vagina

Keputihan yang normal, adalah saat Vagina mengeluarkan lendir bening hampir putih dengan jumlah sedikit, tidak menyebabkan gatal dan berbau tajam. Keputihan jenis ini adalah cara alami dari Vagina membersihkan dirinya dari bakteri berbahaya. Namun kemudian jika cairan yang keluar dari Vagina tidak seperti keputihan biasa, dan memiliki ciri berwarna kuning, bisa jadi kondisi ini adalah tanda bahwa Anda sedang stress.

Dalam beberapa alasan, penyebab keputihan berwarna kuning juga terjadi akibat penyakit seperti klamidia, gonore, vulvovaginitis, dan servisitis seksual.

Kaum wanita yang menderita servisitis, biasanya akan mengalami lendir keputihan yang berwarna kuning, waspadai juga jika kondisi diikuti dengan pendarahan tidak teratur, masalah kesuburan dan nyeri.

Pada wanita dengan kelainan vulvovaginitis, yang merupakan peradangan yang berpengaruh pada kondisi vulva seorang wanita. Selain ditandai dengan keputihan lendir kuning, tanda lainnya adalah vagina kering dan menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil dan saat berhubungan.

Baca lainnya :