Penyebab Keputihan Disertai Flek Darah

Thursday, July 9th 2015. | fakta keputihan, Jenis Keputihan

Keputihan merupakan kondisi umum yang banyak terjadi pda kaum perempuan. Keputihan terjadi karena terjadi perubahan hormonal. Jenis-jenis keputihan pun bermacam-macam, ada keputihan normal yang memiliki ciri seperti lendir berwarna bening, tidak berbau serta tidak menimbulkan gatal. Ada lagi keputihan yang bisa dikatakan termasuk keputihan yang tidak normal karena memiliki ciri seperti, lendir keputihan yang lebih kental, keputihan berwarna hijau pekat dan memiliki bau yang tidak sedap. Namun, bagaimana jika keputihan yang dialami termasuk keputihan yang memiliki darah?

Ya, keputihan disertai flek darah dapat terjadi karena beberapa keadaan. Flek darah pada keputihan bisa jadi menjadi tanda bahwa siklus haid pada wanita tersebut sedang terganggu. Dan penyebabnya adalah pada keseimbangan hormon. Selain itu, flek darah pada keputihan juga menjadi tanda bahwa saluran reproduksi mengalami infeksi.

Flek darah yang rerjadi tidak hanya selalu menjadi penyebab dari keputihan yang tidak normal, namun bisa juga terjadi karena luka lecet saat berhubungan seksual. Flek darah ini sering ditandai dengan rasa nyeri yang kemudian nantinya akan menghilang dengan sendirinya.

Salah satu cara terbaik untuk menghindari keputihan dengan flek darah terjadi lagi, adalah dnegan perlunya kesadaran diri terhadap kebersihan organ genital. Selain itu, gunakan celana dalam yang berbahan katun serta sebisa mungkin hindari menggunakan celana ketat. Penggunaan celana ketat dapat menghambat aliran darah dan membuat organ intim menjadi berkeringat. Terakhir, lakukan konsultasi dengan dokter adalah cara terbaik untuk mengetahui lebih jelas dari penyebab keputihan yang disertai dengan flek darah tersebut.

Dmeikianlah sedikit ulasan mengenai penyebab keputihan yang disertai dengan flek darah, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Salam!

tags: , , , ,
Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !