Penyebab Keputihan Lengket Bagi Wanita

Wednesday, January 4th 2017. | fakta keputihan

Keputihan menjadi salah satu masalah kesehatan yang tidak diinginkan oleh setiap kaum hawa. Bahkan, bagi sebagian besar wanita yang telah menikah keputihan bisa menyebabkan masalah besar dan menurunkan kepercayaan diri.

Penyebab Keputihan Lengket Bagi Wanita
Pada organ kewanitaan normal, keputihan muncul dengan lendir cairan bening dan transparan dan sedikit keputih-putihan. Walaupun biasanya lendir ini encer dan tidak mengeluarkan bau menyengat, juga tidak menyebabkan gatal kondisi lainnya yang membuat tidak nyaman ternyata adalah saat keputihan mengeluarkan cairan kental dan lengket. Akibat kondisi ini, nyatanya harus benar-benar diwaspadai lho.

Lendir keputihan yang lengket, bisa terjadi akibat keputihan patologis (keputihan tidak normal) yang dapat memicu rasa gatal di organ kewanitaan, dan cairan ini cenderung keluar lebih banyak dan akan terlihat bercak putih pada pakaian dalam. Selain berwarna keputih-putihan, cairan keputihan lengket juga terkadang akan berwarna kekuningan. kehijauan, atau putih kental seperti susu. Ahli kesehatan menyebut jenis keputihan ini sebagai gangguan penyakit pada miss V atau bahkan di sekitaran rahim. Jika penderita gangguan keputihan dengan lendir yang lengket ini terjadi pada ibu hamil, maka akan berdampak serius pada janin dan kesehatannya.

Untuk mencegah kepuihan lengket, sudah harus dipahami bahwa sebagai wanita alangkah baiknya merawat organ kewanitaan dengan baik dan benar. Sabun biasa tentu tidak akan cocok hanya untuk membersihkan area kewanitaan. Cobalah gunakan sabun khusus untuk membersihkan area Miss V, atau dengan cara tradisional lainnya seperti salah satunya dengan daun sirih.

Itu dia ulasan mengenai Penyebab Keputihan Lengket Bagi Wanita, semoga dapat bermanfaat.

(sumber : doktersehat).

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !