Solusi Mengatasi Masalah Bau Pada Miss V

Friday, June 19th 2015. | Tips Sehat

Solusi Mengatasi Masalah Bau Pada Miss V,- Satu lagi, permasalahan yang masih menjadi hal sulit untuk beberapa wanita, yaitu mengatasi bau yang terjadi pada area Miss V. Apalagi jika wanita yang sudah menikah dan kemudian mengalami masalah seperti ini. Tentunya akan membuat canggung kalau hendak berhubungan  dengan suami. Sebelum memikirkan bagaimana cara untuk mengatasi masalah bau tersebut, Anda harus mengidentifikasi alasan di balik munculnya keluhan tersebut. Konsultasikan pada dokter dan pastikan bahwa Anda tidak sedang mengalami kondisi medis lain seperti infeksi jamur atau penyakit kelamin lainnya.
masalah bau pada miss v
Untuk mengatasi masalah bau pada Miss V, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, seperti yang dilansir situs Boldsky, terdapat beberapa poin yang harus Anda lakukan, diantaranya adalah:

1. Menjaga kebersihan pribadi
Hal ini memainkan peran penting dalam menghindari bau tak sedap di sekitar daerah kelamin. Bersihkan daerah genital secara rutin, terutama jika tubuh sedang berkeringat lebih dari biasanya. Ingatlah, selalu bersihkan atau basuh vagina secara menyeluruh sebelum keluar dari toilet dan setelah berhubungan seks.

2. Jangan membersihkan vagina secara berlebihan atau menggunakan produk kimia yang keras
Membersihkan daerah genital secara berlebihan bisa berakibat buruk pada kesehatan vagina. Hal ini dapat mempengaruhi keseimbangan pH normal vagina yang memicu tumbuhnya bakteri dan bau tak sedap.

3. Pakailah celana dalam berbahan katun
Celana dalam katun membuat daerah genital tetap kering dan mengurangi bau tak sedap di sekitar vagina. Tinggalkan celana dalam sintetis mewah yang biasa Anda beli dan pastikan bahwa Anda memilih celana dalam yang berbahan katun.

4. Gunakan cuka sari apel
Cuka apel memiliki sifat alami sebagai anti-bakteri yang biasa digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi bau genital. Tambahkan 1 sampai 2 cangkir cuka sari apel ke air mandi Anda dan gunakan untuk membersihkan area genital Anda. Cuka membantu untuk membuang racun dan bakteri yang menyebabkan bau di sekitar kelamin.

5. Dengan yogurt
Jika Anda mencurigai infeksi jamur sebagai alasan di balik bau vagina yang tak sedap, tambahkan yogurt ke dalam menu harian Anda. Yogurt kaya akan lactobacillus yang membantu dalam mengembalikan tingkat pH normal vagina. Makan dua cangkir plain yogurt tanpa gula setiap hari.

Demikianlah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meminimalisir bau yang terjadi, dan mungkin jika rutin bau tersebut akan hilang secara perlahan. Semoga apa yang telah terbit pada situs keputihan.web.id ini bermanfaat ya untuk Anda. Salam!

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !