Susu Bantu Menjaga Kesehatan Miss V Anda

Friday, August 14th 2015. | Artikel kesehatan, Tips Sehat

Selamat datang kembali pada situs Obat Keputihan Wanita, kali ini saya, akan berikan informasi menarik tentang cara menjaga kesehatan ‘miss v’ Anda. Cara menjaga kesehatan untuk organ kewanitaan ini cukup unik, yaitu dengan mengkonsumsi susu. Mengapa susu bisa direkomendasikan sebagai salah satu alternatif menjaga kesehatan organ kewanitaan? Simak alasannya berikut ini.

ekstrak susu

Berdasarkan penuturan Dr. Junita Indarti SpOG, adalah dokter kandungan dari RS. Cipto Mangunkusumo mengatakan bahwa infeksi pada vagina terjadi jika ekosistem yang hidup di area tersebut tidak seimbang. “Ekosistem vagina adalah lingkaran kehidupan yang terdapat pada organ kewanitaan, yang dipengaruhi oleh dua unsur utama yaitu estrogen dan bakteri Lactobacillus (bakteri baik). Jika keseimbangan ekosistem ini terganggu, bakteri Lactobacillus akan mati dan bakteri patogen tumbuh. Mekanisme alami yang ada menjadi terganggu sehingga tubuh rentan terhadap infeksi,” ujar dr. Junita.

Selain itu ada banyak faktor yang dapat mengganggu keseimbangan ekosistem di vagina diantaranya karena penggunaan daun sirih dan obat antiseptik untuk membersihkan vagina seperti yang umum dilakukan wanita untuk membersihkan vaginanya. Lantas bagaimana cara paling baik untuk menjaga kesehatan vagina?

Untuk menjaga kesehatan vagina yang perlu dilakukan adalah berusaha agar ekosistem di area intim tersebut tetap seimbang. Cara tersebut lebih alami dan juga akan mencegah timbulnya infeksi pada vagina. Dr. Junita mengungkapkan sebuah hasil penelitian yang pernah dilakukan di RS Cipto Mangunkusumo. “Uji klinis dilakukan dengan cara memanfaatkan ekstrak susu,” ujar dr. Junita. Susu dipilih karena mengandung asam laktat dan laktoserum, keduanya telah terbukti dapat menyembuhkan gatal-gatal pada vagina, perasaan panas yang terjadi serta keputihan. Penelitian yang dilakukan terhadap 71 kasus fluor albus (keputihan) dengan keluhan rasa gatal, terbakar dan keputihan menunjukkan pengurangan rasa gatal sebesar 86,1%, pengurangan rasa terbakar 87,5% dan pengurangan keputihan 81,1% setelah pasien dirawat dengan pemberian larutan asam laktat dan laktoserum 2 kali sehari selama 2 minggu.

Jika Anda bingung bagaimana cara mendapatkan asam laktat dan laktoserum tidak perlu khawatir, saat ini ada prduk ekstrak susu yang dikhususkan sebagai produk pembersih sekaligus penjaga kesehatan organ kewanitaan Anda.

Nah demikianlah artikel kami mengenai Susu Bantu Menjaga Kesehatan Miss V Anda, semoga dapat bermanfaat. Salam!

tags: , ,
Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !