Tips Dokter Untuk Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Wednesday, January 20th 2016. | Pengobatan

Selamat datang kembali pada situs Obat Keputihan. Nah kali ini, setelah kemarin mengetahui tentang Mengatasi Gatal Karena Keputihan Pada Ibu Hamil dengan Jelly Gamat Gold-G, kini yang akan kita bahas adalah beberapa tips dokter terpercaya dalam mengatasi keputihan yang terjadi pada saat hamil.

Tips Dokter Untuk Mengatasi Keputihan Saat Hamil (2)

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa keputihan dapat terjadi pada wanita dalam keadaan apapun termasuk wanita hamil. Keputihan juga terbagi kedalam dua jenis, yakni keputihan fisiologis dan keputihan patologis.

Keputihan fisiologis merupakan jenis keputihan normal yang terjadi akibat perubahan hormonal. Seperti pada saat kaum wanita mengalami menstruasi, stres, kehamilan, serta karena pemakaian kontrasepsi. Berbeda dengan keputihan patologis, keputihan jenis ini harus diwaspadai karena penyebabnya adalah akibat infeksi parasit/jamur/bakteri.

Untuk mengatasi keputihan yang terjadi pada saat hamil saya mendapat beberapa tips dokter yang didapat dari salah satu situs dokter online Indonesia. Beberapa tips yang dapat dijalani untuk menagatasi keputihan saat hamil, diantaranya :

  • Sering mengganti celana dalam apabila berkeringat atau lembab
  • Menghindari penggunaan celana ketat yang terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat
  • Apabila ingin menggunakan panty liner pilihlah yang tidak mengandung pengharum dan tidak digunakan selama lebih dari 4-6 jam
  • Menghindari penggunaan produk pembersih kemaluan yang dapat menyebabkan perubahan keasaman dan keseimbangan bakteri dalam liang kemaluan ibu
  • Bila hendak membilas setelah buang air kecil, lakukanlah dengan arah dari depan ke belakang menggunakan handuk.

Jika keputihan yang terjadi pada wanita hamil termasuk keputihan tidak normal, lakukan pemeriksaan dirumah sakit agar dapat diketahui penyebabnya dan cara menanganinya dengan tepat. Namun Anda harus benar-benar memperhatikan jenis pengobatan yang akan dilakukan mengingat kondisi Anda sedang hamil dan pastikan pengobatan yang dijalani tidak akan menganggu sesuatu apapun, yang akan menyebabkan janin mengalami gangguan.

Semoga bermanfaat ya bunda, salam!

Tips Dokter Untuk Mengatasi Keputihan Saat Hamil |

Dapatkan Harga Diskon Menarik Pada Setiap Pembelian QnC Jelly Gamat, Selengkapnya KlikDISINI !